Fokus, Ponorogo – Dengan ditemani tim suksesnya Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno berkunjung ke salah satu perajin gamelan reog di Desa Paju, Kecamatan Siman, Ponorogo. Selain melihat langsung proses pembuatan gamelan, Puti juga menawarkan program Super Star untuk para usaha kecil menengah (UKM).

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (8/6/2018), program ini merupakan pemberdayaan ukm dan koperasi, serta bisnis untuk para anak muda di Jawa Timur.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, blusukan ke Pasar Tanjung, Jember, Jawa Timur. Khofifah berjanji memberi kemudahan kredit perbankan untuk penguatan ekonomi pedagang tradisional. Kemudahan tersebut diwujudkan dengan membangun lembaga keuangan penyalur kredit usaha di area pasar.

Selain kemudahan kredit pembangunan fasilitas gudang penampungan bahan pokok untuk kestabilan harga dan menjaga ketersediaan barang, akan menjadi prioritas Khofifah jika dirinya dipercaya menjadi Gubernur Jawa Timur.

Original Article