Liputan6.com, Jakarta Labu merupakan bahan makanan yang mengandung antioksidan tinggi serta kaya akan vitamin dan mineral. Sehingga, selain baik untuk dikonsumsi, labu juga memiliki mafaat untuk kecantikan wajah.

Labu bisa menjadi bahan alami masker di rumah untuk mendapatkan wajah yang lebih awet muda serta kulit yang sehat dan cantik. Berbagai permasalahan kulit bisa disamarkan dengan penggunaan masker labu secara rutin seperti kulit kusam, fllek hitam, hingga kulit kering.

Bagi Anda yang penasaran apa saja manfaat labu untuk kecantikan kulit wajah serta cara membuatnya, berikut manfaat dan cara membuat masker labu dengan mudah di rumah seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (8/6/2018).

1. Mengatasi kulit kusam

Labu dapat membuat warna kulit perlahan terlihat lebih cerah. Perawatan ini juga bisa mengatasi kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Cara kerja masker labu ini membantu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah bercahaya.

Untuk membuatnya campurkan labu dengan putih telur dan yoghurt. Aplikasikan pada seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu untuk membuat kulit terlihat cerah alami.

Menyamarkan noda dan flek hitam

Berikut manfaat masker labu untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: iStockphoto)

2. Menyamarkan noda dan flek hitam

Noda hitam bekas jerawat dan vlek tanda penuaan merupakan permasalahan kulit yang paling menakutkan bagi wanita. Anda dapat mengatasinya dengan masker labu, sehingga wajah terlihat bersih dan sehat jika digunakan secara rutin.

Campurkan labu dengan lemon, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan pada wajah serta leher secara merata. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Perawatan ini membantu mengangkat minyak berlebih sehingga kulit lebih lembap dan noda hitam tersamarkan.

Membuat kulit lebih glowing

Berikut manfaat masker labu untuk kecantikan kulit wajah. (Foto: iStockphoto)

3. Membuat kulit lebih glowing

Labu mengandung vitamin A dan C serta antioksidan sehingga membuat kulit terlihat lebih glowing. Mengkonsumsi labu dapat membuat kulit terlihat sehat dan lembut. Begitu juga dengan menggunakannya sebagai perawatan kulit dari luar, Anda bisa melihat sendiri hasilnya.

Caranya sangat mudah, campurkan labu dengan madu kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga 15 menit sehingga kandungan baik dalam labu dan madu meresap ke dalam kulit. Setelah mengering bilas wajah hingga bersih. Lakukan perawatan masker wajah dengan labu ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Original Article