Liputan6.com, Turin- Juventus hampir pasti akan mendapatkan gelandang Liverpool Emre Can. Kepindahan pemain nasional Jerman itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Wartawan senior Italia Gianluca Di Marzio seperti dilansir Sportsmole mengklaim, Juventus sudah mencapai kesepakatan personal dengan Can. Pemain 24 tahun itu setuju meneken kontrak empat tahun bersama I Bianconeri.

Can kini tinggal perlu menjalani tes medis bersama Juventus. Bila lolos tes medis, La Vecchia Signora akan segera mengumumkan kepindahan jebolan akademi Bayern Munchen itu.

Juventus tak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Can. Eks pemain Bayer Leverkusen itu didapat dengan gratis karena kontraknya bersama Liverpool habis 30 Juni nanti.

Can termasuk salah satu pemain yang diminta oleh pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Can disukai Allegri karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus.

Bisa Bermain di Beberapa Posisi

Gaya pemain Liverpool, Emre Can melepaskan tembakan ke gawang Huddersfield pada lanjutan Premier League di John Smith's Stadium, Huddersfield, (30/1/2018). Liverpool menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Selain gelandang bertahan, Can juga piawai ditempatkan sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Can musim ini merupakan andalan di lini tengah Liverpool. Can tampil 37 kali di berbagai ajang dengan membukukan tujuh gol sepanjang musim 2017-2018.

Fabinho

Liverpool mendatangkan Fabinho dari AS Monaco. (doc. Liverpool)

Tanda-tanda kepindahan Can juga terlihat dari langkah Liverpool merekrut Fabinho dari AS Monaco. Pemain asal Brasil itu disiapkan jadi pengganti Can.

Posisi Fabinho hampir mirip dengan Can. Fabinho bisa main di gelandang bertahan dan bek kanan.

Original Article